PENGALAMAN MPLS DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

Kegiatan MPLS di SMP Labschool Jakarta dilaksanakan hari selasa tanggal 11 Juli 2017 sampai hari Kamis 13 Juli 2017. Sebelum masa MPLS di SMP Labschool Jakarta ini dilaksanakan kami juga melakukan masa Pra-MPLS yaitu hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017 dan hari Senin tanggal 10 juli 2017.
Pada saat MPLS mungkin kita merasa aneh untuk berkenalan, bukan hanya yang lain saya pun merasa aneh untuk berkenalan bersama teman teman baru. Saat hari Sabtu tanggal 8 Juli itulah hari pertama masuk ke SMP Labschool Jakarta pertamanya saya bingung akan dimana kelompok saya dan siapa teman baru saya. Setelah saya melihat pengumuman ternyata saya masuk kekelompok 7F, setelah melihat pengumuman itu saya baris dan berkenalan dengan teman yang ada di depan saya, iya adalah Ashley setelah berkenalan kami diajarkan budaya budaya labschool dan lagu lagu Labshool. Setelah kita berbaris d kami dipersilahkan kekelas kita yang hanya akan bertahan selama 1 minggu,ternyata wali kelas saya adalah Pak Bimo. Dikelas kami diberitahukan untuk membawa apa saja yang diperlukan saat hari Senin seperti Name tag dll. Di hari kedua hari senin acara-nya sih cuma Halal Bi Halal dan salam salaman bersama guru guru, kakak OSIS, kakak MPK, dan kakak kakak dari Rohis, jadi pulangnya masih cepat yaitu jam 9 pagi.

Saat hari ke 3 yaitu hari Selasa kami baru masuk seperti biasanya yaitu jam 06.50-15.30 walaupun lama tapi banyak kegiatan seperti materi di tecil atau teater kecil oleh Bpk.Arief Rachman, beliau adalah salah satu tokoh penting di Labschool. Kami diberikan basic-basic menuju sukses dan juga arti-arti dari motto Labschool yaitu iman, ilmu, amal. setelah itu kami diberi istirahat sejenak dan solat zuhur. setelah solat zuhur kami pergi ke teater kecil lagi untuk mendapatkan materi tentang student immersion. Student immersion ada 5 negara yaitu Australia, New Zealand,UK,Jepang, dan Korea. Setelah mendapatkan materi tentang itu kami bersiap siap solat ashar karena setiap hari Senin-Kamis semua murid di Smp Labschool Jakarta wajib ikut solat ashar berjamaah di Masjid Baitul ilmi yang berada di sekolah, setelah kita solat kita baru boleh pulang.

Pada hari Rabu kami tetap masuk seperti biasa memakai baju olahraga dan membawa baju pramuka,
Karena kami akan mengikuti simulasi lari Jum’at setelah mengikuti simulasi lari Jum’at kami tidak dibubarkan terlebih dahulu malah kami disuruh ke lapangan untuk mengikuti senam aerobic bersama. Setelah senamn pagi kami diberi Materi lagi di Teater kecil dan setelah itu kami berganti baju menjadi baju pramuka dan setelah kami berganti baju kita melaksanakan LABSZONE yaitu kakak pendamping kami yaitu Kak Azka, Kak Devi, Kak Farris, dan Kak Reyhan, mengajak kami mengelilingi Labschool untuk mengetahui letak letak ruangan yang akan dipakai untuk berbagai kegiatan seperti ruang computer,perpustakaan,lab Bahasa, dsb. Lalu kami bersiap siap untuk solat zuhur dan setelah solat zuhur kami berkumpul dan baris untuk pelantikan pramuka penggalang resmi di Smp Labschool Jakarta.setelah pelantikan selesai kami pergi bersiap siap solat ashar lalu pulang.

Pada hari selanjut-nya kami mengikuti pensi MPLS ini kelas yang pertama kali tampil adalah kelas 7d,lalu 7C, 7E, 7B, 7A, 7F,kelas saya memang paling terakhir sih dapetnya tapi tetap seru kok.
Hari terakhir MPLS memang jatuh pada hari Kamis,Hari Jumat kami memilih ekskul.Saya rasa MPLS kali ini sangat berkesan karena banyak kegiatan kegiatan seru yang di laksanakan pada saat MPLS seperti pensi,pelantikan dsb.










Noeriza Aqila W

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Liburan Kenaikan Kelas