Pentas Seni Angkatan 25

-GAMACENTIA-

Pada tanggal 18 November 2017, SMP Labschool Jakarta mengadakan acara tahunan yaitu pentas seni. Yang mengurus acara ini adalah para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta Timses (Tim Sukses) dan seluruh angkatan 25,Gamanantha      Adelacentia.
Tema pentas seni tahun ini 1001 malam dengan sentuhan Bohemian. Tema ini dipilih dengan cara bermusyawarah yaitu dengan voting, dimana para Humas mendatangi setiap kelas untuk menghitung vote antara Negeri 1001 Malam dan Video Games (Virtual Reality).
Acara ini disponsori oleh Mayora, Sandora Seafood, Bumi Agro Pertiwi, Danone, APP Sinarmas, Rumah Kinesia, Jakarta Digital Library, Pertamina, Ultra Jaya dan Biofarma. Serta dukungan untuk air minum dari Aqua. Dan konsumsinya adalah dari Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut. Dan terdapat juga area untuk photobooth yang diurus oleh orang tua muridPensi Gamacentia ini bertemakan 1001 arabian night festival. Bisa dilihat oleh pembukaan pensi yang berupa lantunan lagu arab.Tujuan pensi ini adalah mengasah bakat siswa, bisa dilihat antusiasme siswa-siswa yang tampil diacara pensi ini.

 BANYAK SEKALI YANG TAMPIL,seperti sesi pra - acara ada Kiyara,Sarah,Keiko dan kakak-kakak kelas 8 dan 9 dengan suara indahnya,di sesi pra – acara mc nya adalah kak Shafrina dan kak Salsa. Setelah pra acara kami memulai pembukaan yang diawali dari sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Asdi Wiharto, Kepala BPS, Bapak Karnadi, Ibu Atie Latuconsina sebagai Ketua POMG, dan Ketua Pensi yaitu Andine C. R. Anggoro. Setelah pelepasan party popper ada penampilan dari kelompok Gambus. Yang membawakan beberapa lagu dan tarian. panitia pensi ini  tidak mengundang tamu tamu seperti artis karena pensi ini di persembahkan untuk murid murid SMP Labschool Jakarta. Kebanyakan yang tampil di acara Pensi Gamacentia ini adalah tampilan tampilan dari ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Seperti Ratoeh Jaroe atau saman, Paskibra, Teater dan lain lain. Penampilan yang paling meriah adalah penampilan zelofus yang menampilkan tari tradisional oleh kelas 8, modern dance oleh kelas 7 dan kelas 9. Bagi pecinta K-pop, ada kak Danika,kak Ara.dkk. yang menampilkan dance cover dari lagu BTS- go go, Blackpink- as if it your last, 4minute-crazy dan Pristin-we like, serta Red flavor-Red velvet. Pastinya pecinta kpop PECAH ketika mereka menampilkan lagu-lagu itu. SERU SEKALI, ada satu lagi yang terlewat, anak TK Labschool juga ikut berpartisipasi lho.... lucu sekali.. oh iya, di pensi itu, dibuka Labscare.Yaitu progam labschool untuk bersosialisasi dengan alam dan orang lain. Labscare adalah salah satu syarat wajib lulus Labschool dengan waktu min. 20 jam. Pensi membuka Labscare untuk menambah jam Labscare, jadi anak-anak kelas 7 juga mengikuti Labscare dengan sangat antusias. Kegiatan Labscare bisa berupa memunguti sampah disekitar area Pensi. Dan acara ini ditutup oleh penampilan dari para OSIS, MPK dan Timses yaitu Flashmob dan penampilan dari Kak Rayhan Satria yang menyanyi dua lagu,”Bukti” dan “Perfect” dan yang paling terakhir adalah duet antara Kak Rayhan Satria dan Kak Ananda Dewayani yang menyanyikan lagu “Back To You” dan “Almost Is Never Enough”.
Intinya Pentas Seni angkatan 25 sukses dan lancar sepanjang acara dan tidak hujan. Walaupun lelah, kami tetap semangat sampai acara berakhir jam 17.00. Terimakasih



Noeriza Aqila Wibawa(27)

                                                                                                                                                        7A


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Liburan Kenaikan Kelas

PENGALAMAN MPLS DI SMP LABSCHOOL JAKARTA