pengalaman Liburanku


Pengalaman Liburanku

   Pada liburan tahun ini saya memulai liburan pada tanggal 23 Desember 2017. Ya memang liburan tahun ini tidak terlalu seru karena saya tidak berpergian alias cuma dirumah. Tapi tetap ada kegiatan kegiatan diluar rumah kok seperti ke mall, dan ke Gunung Pancar.
   Beberapa hari sebelum aku dan keluargaku ke Gunung Pancar kami pergi berjalan jalan di mall terlebih dahulu. Memang banyak sih mall yang terdapat di Jakarta, tapi aku biasanya pergi ke Mall Kelapa Gading yang biiasa disebut juga dengan MKG.
   Biasanya jika saya pergi ke Mall Kelapa Gading saya pergi ke toko buku untuk beli buku atau lihat lihat buku. Setelah ke toko buku saya pergi ke toko baju untuk menemani ibu saya belanja baju, ya mungkin lama sih nemenin nya. Karena pakai acara lihat lihat dulu habis itu  coba size nya(mana fitting room nya ngantri lagi, makin tambah lama deh). Dan kalo sudah selesai belanja baju kita pergi ke food court di lantai atas, saat sampai ke atas kami mencari tempat duduk, setelah dapat tempat duduk kami semua mencar untuk memesan makanan, tetapi adik saya tidak pergi membeli makanan karena harus menjaga tempat duduk agar tidak ditempati orang lain. Saya pergi ke tempat A&W untuk membeli nasi dan ayam untuk saya dan adek saya dan orang tua saya pergi ke tempat Java Kitchen untuk memesan makanan juga. Dan setelah makan aku dan keluargaku pulang.

               

   Beberapa hari berikutnya kami sekeluarga pergi jam 6 pagi ke Gunung Pancar. Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tetapi sebelum kami pergi ke Gunung Pancar kami harus mengisi bensin terlebih dahulu kan tidak lucu jika ditengah jalan tiba tiba mogok ditengah jalan. Perjalanan dari rumahku ke Gunung Pancar sekitar satu jam. setelah kami sampai disana kami keluar dari mobil untuk menikmati pemandangan sembari berfoto foto, tetapi disana kami hanya selama 2 jam alias jam 9 pagi kami sudah dalam perjalanan pulang. Walaupun ditengah perjalanan kam sempat mampir dulu ke restoran seafood dan makan disana satu jam juga. dan setelah itu baru kita beneran pulang kerumah.
   Dua hari sebelum sekolah dimualai kami sekeluarga pergi ke Cibuur untuk melihat dan menemani adik saya ujian silat, disana saya tidak memperhatikan ia ujian silat karena saya sudah tau tempat-tempat dan acara acara ujian silat adik saya karena saya sudah pernah merasakannya sendiri saat masih sd. ujian silat itu diselenggarakan pada tanggal 6 – 7 Januari 2018 di Buperta Cibubur. Di ujian silat itu saya sudah tau susunan susunan acara ujian itu. Paling datang, solat ashar, dan dimulai pembukaan. saya menunggu adik saya sampai malam karena saya mengetahui adik saya yang itu memang susah dan agak manja. Ujian silat baru diselesaikan pada jam 22.00 Wib dan setelah mereka selesai ujian hari pertama para peserta langsung pergi menuju wismanya masing masing. Didalam wisma tersebut ada tiga kamar tidur dan satu kamarnya berisi empat belas orang. Balik lagi ke cerita, setelah adik saya menuju wisma saya sempat masuk kedalam kamar mereka dan didalam kamarnya itu benar benar sangat berisik mereka semua bercanda, tapi saya tidak mau lama lama didalam wisma tersebut jadinya saya dan keluarga pulang ke rumah dan sampai dirumah itu benar benar malan yaitu saya dan keluarga sampai rumah jam 23.00 Wib. Karena kami sampai sudah malam jadinya saya langsung pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih lalu pergi ke kamar dan langsung tidur. Keesokan harinya kami sekeluarga pergi lagi ke Buperta Cibubur untuk mengantar adikku yang satu lagi untuk ujian silat sekalian menunggu adikku yang sudah ujian silat dari kemarin.
   Ditengah perjalanan kami terjebak macet akhirnya kami datang tapi agak telat sampai disana saya Cuma pergi mengantar adik saya kebarisan dibantu sama kakak_kakak yang ada disana lalu duduk di dalam tenda ibu-ibu bersama ibu saya. Lama kelamaan karena saya bosan akhirnya saya pergi kedalam mobil untuk ngadem sekalian nge charge hp karena lowbatt. Didalam mobil kerjaan saya cuma main hp paling hanya buka sosial media atau tidak membaca novel yang dibawa dari rumah. Dan juga didalam mobil saya mengira ngira pasti tadi adik saya yang ujiannya dari hari sabtu bangun jam 4 lalu shalat Subuh berjamaah setelah itu pada lari pagi menyusuri jalan jalan yang ada di Buperta Cibubur. Ujian silat untuk anak SD resmi selesai pada hari Minggu, 7 Januari 2018 jam 12.00 Wib setelah selesai ujian silat adik saya kami semua pulang tapi didalam mobil saya menyadari bahwa kalau ujian silat itu sangat membuat baju kotor dan penuh tanah karena pasti ada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan tanah mungkin rol depan atau yang lainnya. Dan setelah kami semua sampai rumah saya langsung mempersiapkan barang barang untuk sekolah besok.
 LIBURAN TELAH BERAKHIR

Noeriza Aqila W(27)

          7A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Liburan Kenaikan Kelas