Postingan

cara praktis menulis buku hingga hari imi profesi penulis adalah salah satu pekerjaan yang sangat dihormati dan dihargai secara sosial. kemampuan menulis dipandang sebagai indikator intelektualitas dan kematangan berpikir. sesungguhnya banyak diantara kita yang ingin menjadi penulis tetapi tidak semua dapat menggapainya, kmkarena banyak kendala yang dilalui seprti malas menulis setiap hari atau yang lainnya. seringkali kita dihadapkan dengan hambatan atau kendala, seperti merasa tidak memiliki bakat, tidak memilik ide, tidak suka menulis, tidak punya waktu, dan tidak berani menerima kritik. kendala yang biasa kita hadapi adalah masalah internal. maka dari itu dengan motivasi dan etos yang kuat dkita dapat menghasilkan karya tulis. cara memulainya dapat dengan pertanyaan why (mengapa kita menulis) dan how (bagaimana cara menulis). jawaban pertanyaan how lebih bersifat teknis dan mudah dipelajari dan pertanyaan why lebih filosofis, dan berhubungan dengan nilai, visi dan misi hidup k

Karya tulis

Link file karya tulis https://drive.google.com/open?id=17bX9A5tGaytP5xK-c5x2zU0kuaV5uFUQ

Liburan Akhir Semester

Liburan Sekolah Tahun Ini Di bulan Desember tahun 2018 siswa dan siswi Labschool Jakarta mendapatkan liburan akhir semester pertama mereka, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2018. Tetapi saya memulai liburan saya pada hari jumat 14 Desember 2018. Pada hari jumat saya pergi ke bandung melalui jalur darat. Kami menempuh perjalanan dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore pada hari itu, itu perjalanan yang sudah termasuk dengan mampir ke rest area atau ke tempat makan. Setelah kita sampai di bandung saya dan keluarga langsung pergi ke hoteldan beristirahat sampai besok pagi. Sabtu,15 Desember 2018, saya memulai hari dengan sarapan di hotel setelah itu saya dan keluarga   checkout dan pergi dari hotel untuk mulai jalan-jalan di kota bandung, jujur saya tidak pergi kemana mana dikota bandung, dan saya tidak sempat umtuk menjelajahi kota bandung. Dikota bandung saya hanya sempat pergi ke trans studio mall bandung, di mall itu saya hanya pergi makan siang dan keliling keliling untuk meliaha

CARA MEMBUAT BLOG DAN CARA MENGELOLANYA

Gambar
Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger Gratis Untuk cara membuat blog di Blogspot gratis, silahkan menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail), silahkan menuju tutorial ”  Cara Membuat Email Baru Lengkap Gambar  “. Setelah anda mempunyai akun gmail atau akun google, silahkan kunjungi ”  www.blogger.com  ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut. Halaman Login Setelah login kita akan menghadapi pilihan untuk menggunakan identitas, kita dapat memilih profil Google plus atau menggunakan profil Blogspot. Lebih di sarankan memilih profil Google plus. Memilih Profil Langsung tekan tombol ”  Lanjutkan ke Blogger  “. Setelah itu kita akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Pada halaman ini kita akan melihat daftar blog yang telah dibuat, karena kita baru akan memulai dalam membuat blog maka kita belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik

Pengalaman Liburan Kenaikan Kelas

Liburan Kenaikan Kelas Sabtu, 9 Juni 2018 adalah hari liburan yang ditunggu tunggu bagi para pelajar. Pada hari Sabtu itu saya masih memulai hari liburan dengan bersantai dirumah sambil mendengakan lagu dan membaca Wattpad. Saya dan keluarga baru berangkat pergi keluar kota pada hari Senin tanggal 11 Juni 2018. Kami berangkat menuju malang dengan mengendarai mobil bersama. Perjalanan pergi ke malang memakan banyak waktu karena kami sering berhenti di rest area untuk isi bensin, makan ataupun untuk pergi ke kamar kecil. Saat dalam perjalanan ke Malang, kami sekeluarga menginap terlebih dahulu di Semarang. Dikarenakan perjalanan masih sangat jauh dan disaat itu saya sedang di Semarang. Saya dan keluarga menginap satu malam di Semarang. Saat pagi harinya setelah sahur saya sekeluarga melanjutkan perjalan

pengalaman Liburanku

Gambar
Pengalaman Liburanku    Pada liburan tahun ini saya memulai liburan pada tanggal 23 Desember 2017. Ya memang liburan tahun ini tidak terlalu seru karena saya tidak berpergian alias cuma dirumah. Tapi tetap ada kegiatan kegiatan diluar rumah kok seperti ke mall, dan ke Gunung Pancar.    Beberapa hari sebelum aku dan keluargaku ke Gunung Pancar kami pergi berjalan jalan di mall terlebih dahulu. Memang banyak sih mall yang terdapat di Jakarta, tapi aku biasanya pergi ke Mall Kelapa Gading yang biiasa disebut juga dengan MKG.    Biasanya jika saya pergi ke Mall Kelapa Gading saya pergi ke toko buku untuk beli buku atau lihat lihat buku. Setelah ke toko buku saya pergi ke toko baju untuk menemani ibu saya belanja baju, ya mungkin lama sih nemenin nya. Karena pakai acara lihat lihat dulu habis itu   coba size nya(mana fitting room nya ngantri lagi, makin tambah lama deh). Dan kalo sudah selesai belanja baju kita pergi ke food court di lantai atas, saat sampai ke atas kami mencari
Pentas Seni Angkatan 25 -GAMACENTIA- Pada tanggal 18 November 2017, SMP Labschool Jakarta mengadakan acara tahunan yaitu pentas seni. Yang mengurus acara ini adalah para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta Timses (Tim Sukses) dan seluruh angkatan 25,Gamanantha       Adelacentia. Tema pentas seni tahun ini 1001 malam dengan sentuhan Bohemian. Tema ini dipilih dengan cara bermusyawarah yaitu dengan voting, dimana para Humas mendatangi setiap kelas untuk menghitung vote antara Negeri 1001 Malam dan Video Games (Virtual Reality). Acara ini disponsori oleh Mayora, Sandora Seafood, Bumi Agro Pertiwi, Danone, APP Sinarmas, Rumah Kinesia, Jakarta Digital Library, Pertamina, Ultra Jaya dan Biofarma. Serta dukungan untuk air minum dari Aqua. Dan konsumsinya adalah dari Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut. Dan terdapat juga area untuk photobooth yang diurus oleh orang tua muridPensi Gamacentia ini bertemakan 1001 arabian night festival. Bisa